Thursday, July 26, 2012

Puasa!

Welcome to another Ramadhan! Walaupun buat aku Ramadhan tahun ini cukup berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Tapi ya sebenernya, setiap bulan puasa selalu terselip kejadian-kejadian yang kalau dikenang bikin kita kembali ke masa itu. Mau nostalgia sebentar nih, flashback ke jaman puasaan ke tahun-tahun kemarin.


2011
Puasaan tahun lalu.... aku sendiri juga lupa ngapain --" Yang aku inget sih pas puasaan tahun lalu aku ikut SP anatomi paket 2 dan 3. Bukan sesuatu yang bagus untuk dikenang sih ha ha ha :| Terus apalagi ya? Nggak ada yang berkesan sih menurutku.


2010
Bulan Ramadhan yang paling berkesan seumur hidup! Kenapa? Karena udah jadi mahasiswa dan ospeknya pas puasaan ngahahaha. Jadi inget, kalo dulu habis sahur terus nggak tidur lagi tapi langsung mandi dan cuss ke rumah temen sekelompok buat kumpul jam 5 pagi. Selama sekitar seminggu (kurang lebih sih), kayak gitu terus, padahal baru tidur jam 1 atau 2 buat nyelesaiin tugas. Oh how I miss that moment :') Kelompok 7, Campylobacter jejunii :') Sayangnya, 3 atau 4 hari terakhir ospek terpaksa ga puasa gara-gara kegiatan yang gila-gilaan itu :| Pokoknya, ini puasaan yang paling memorable :')


2009, 2008, 2007, 2006, 2005
Tipikal anak SMP atau SMA, diisi dengan Pondok Ramadhan. Ha ha ha. Cuma kalo ga salah pas masih kelas 10 tahun 2007, sempet nginep di sekolah semalem, mandi pagi rebutan (tetep nggak ada yang ngalahin antrian mandi Ambal-ambil :') I'll get to that later) sampe-sampe pas mandi sekamar mandi bertiga :| Bukan sesuatu yang patut dibanggakan, teman.


Sudah ah nostalgianya, kembali ke tahun ini.


2012
Sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Awal puasa tidak dihabiskan di Surabaya. Buka puasa nggak di rumah kayak biasanya, tapi di Ayam Goreng Ny. Suharti Semarang. Nanti juga pas lebaran fix nggak mudik dan kami akan menghabiskan 2 hari tanggal merah lebaran di Surabaya aja karena pas hari lebaran pertama papa ada kerjaan. Bayangin, habis sholat Ied papa langsung ke bandara ke Koh Samui buat kerja. 10 hari keliling Asia Tenggara + Taiwan :| Lagipula, entah kenapa bulan Ramadhan ini tidak semeriah biasanya. Tiba-tiba aja udah puasa gitu, tanpa persiapan apa-apa. Itu menurutku sih. Sekarang menghabiskan waktu puasa dengan setiap Selasa ke kampus buat SP dan di hari lainnya menonton DVD di rumah.


Anyway, happy fasting all! Semoga Ramadhan tahun ini membawa barokah dan manfaat ya buat kita semua. Mohon maaf lahir batin juga ya! :)



0 comments:

Post a Comment