Friday, May 29, 2009

friday bloody friday

dimulai dari tadi malem. aku kebangun jam setengah satu. trus buka FB lewat hape dan balesin wall. abis itu bangun sholat tahajud dan abis itu FB-an lagi. trus inget kalo mau nyalin PKN jadi aku dengan kurang kerjaannya nyalin catetan bu pudji di buku sampe sekitar jam 3 dan aku ketiduran. benernya uda dibangunin papa jam 5. tapi ketiduran lagi sampe setengah 6 --b
karena aku pikir jam kamarku masih tetep kecepeten, aku santai aja waktu mandi (yang kira-kira menghabiskan waktu hampir 45 menit). jadi begitu liat jam, aku baru nyadar kalo jam menunjukkan jam 6 lebih dan jamnya ENGGAK bohong (mengingat baterenya baru ganti jadi orientasi waktunya masih kacau). walaupun  gitu, aku tetep aja santai. ambil tas asal. masukin buku juga sekenanya.
masalahnya satu. kaos kakiku itemku gak ada. tapi aku tetep nerusin makan dengan santainya walopun mama ngoceh-ngoceh nyuruh aku cepet. mbak juga panik nyari kaos kaki. 
mama : kamu mbangkong ya?
kakak : mmm. benernya sih enggak. jamnya enggak kecepeten sih
mama : ini lo udah jam 6 seperempat. telat kamu nanti
kakak : (slurp slurp)
mami  : belum sikatan juga kakak
mama : yo wes. gak usah sikatan kak. kesuen
kakak : (melotot menatap mama tidak percaya mamanya rela anaknya yang perawan itu jadi kemproh)
abis ini mulai panik aku. mbak blum nemuin kaos kaki. mama ngomel ngomel. lalu aku sikatan dengan kecepatan standar dan sampe aku selese sikatan mbak juga belum nemuin kaos kakiku.
mama : (masuk ke kamarku dan mulai ngubek" lemariku) udah kak, kamu pake kaos kaki yang ini aja (sambil nunjukin kaos kaki yang itu ga tau punya sapa dan ukurannya cuma setengahnya kakiku)
kakak : hah? itu lo gak cukup ma
mama : la terus kamu mau pake apa?
kakak : (dengan terpaksa mengambil kaos kaki)
jadi, aku make kaos kaki di mobil. dan setelah dipake, sumpah KECIL banget
kakak : ma, liat deh. pendek banget
mama : walah iya. ayo ditarik lagi kaos kakinya biar tambah panjang
kakak : ini juga udah pol, ma. lagian aku juga uda biasa pake kaos kaki pendek.
mama : tapi itu kependekan, lo, sayang
kakak : iya ya?
mama : ada yang jual kaos kaki gak di sekolah?
kakak : gak tau
mama : ya udah, gunting aja itu kaos kaki yang depan. biar kakimu bisa maju.
kakak : (terharu punya mama yang sangat CERDAS)
selain mama saya cerdas, beliau juga dikenal sebagai jago ngebut. tidak heran saya sampe ke skolah kurang dari 10 menit padahal kalo santai ya bisa 15 menitan (kayak papa saya :/)
sampe sekolah, duduk di kursi langganan dan merogoh kantong nyari HP buat FB-an. ternyata aku gak bawa  HP :/ yang tak bawa malah cosmogirl. hampa hampa hampa zz
waktu istirahat, entah ada angin apa tiba" si yudis cucunya pak ali nyamperin aku setelah sekian lama. dan seperti biasa, dia mukul-mukul aku gak jelas gitu. 
bingung mau makan apa, akhirnya nemu makanan yang belum pernah ada sebelumnya. gak tau namanya apa, cuma katanya zafira kayak skotel. begitu dimakan, yeyeyek x( isinya ada daging asap, telor krim gak jelas gitu. balik kelas langsung mules zz.
entahlah, hari ini kerasa aneh.

0 comments:

Post a Comment