Friday, May 15, 2009

salah ?

aku tau kok kalo menyukai seseorang bukanlah suatu kesalahan. kalaupun itu suatu kesalahan,well, at least itu kesalahan yang manis. tapi kalau kamu menyukai seseorang yang salah apa itu tetep disebut BUKAN suatu kesalahan? tergantung konteks sih benernya. kalo kamu menyukai seseorang yang over-wild, for example dia pake drugs dan kamu disuru buat ikutan, ya itu sebuah kesalahan. buat aku. 
tapi kalau misalnya kamu menyukai seseorang dan ternyata orang itu gak punya perasaan yang sama kayak kamu, mungkin beberapa dari kita bakalan mikir, "oke aku salah uda nyukain dia. ngapain juga aku harus suka ama dia kalo dia gak suka ama aku. aku nyesel udah suka ama dia."
well, jujur aja aku pernah ngrasain yang namanya kayak gitu. seriiing banget malah. lalu aku mikir, benernya orang yang aku sukain itu beruntung bisa aku sukain. belum tentu orang lain menyukai dirinya sebesar rasa sukaku ke dia. lagipula, aku pernah denger pepatah ngomong, lebih baik pernah nyukain seseorang dan kehilangan dia daripada tidak pernah nyukain siapapun. seenggaknya hal-hal itu yang motivasi aku untuk gak pernah nyerah nyari si "the one".
entahlah, patah hati yang kapan hari itu sudah membuatku cukup membuka mata untuk enggak terpaku sama satu cowok aja. dan aku belajar untuk lebih dewasa dari hal itu. sekarang aku lagi suka sama seseorang. seseorang yang menurut teman-temanku sangaaaatlaah jauh dari tipeku. tapi sangatlah bisa diandalkan untuk menjadi orang hebat di lingkungannya.
bentar lagi aku bakal tau dia suka sama sapa. jelas aja aku bakal berharap itu aku yang jadi pengisi hatinya. hanya saja aku gak yakin kalo itu aku mengingat bagaimana perlakuan dia kepadaku akhir-akhir ini. jadi aku sudah nyiapin mental untuk gak nangis selama dua minggu kayak dulu waktu denger kemungkinan terburuk. aku uda janji sama diriku sendiri untuk selalu tersenyum dan tertawa walopun aku denger hal yang gak ngenakin kayak gini. 

0 comments:

Post a Comment