Wednesday, May 6, 2009

jogja : empat hari untuk selamanya (1)

sebagai bagian dari tradisi, sekolah saya tercinta yang teramat sangat saya cintai tiap tahun selalu mengadakan student day. karena aku uda kelas 11, jadi bisa milih ke luar kota. dan kelasku pun memutuskan buat ke JOGJA :) oke, aku gak bakal bahas persiapan kita yang sangatlah ih waw. aku bakalan ceritain pengalamanku dan temen" dari hari pertama sampe terakhir :)
Sabtu, 2 Mei
well, pagi-pagi berangkat ke stasiun gara" disuru kumpul jam setengah tujuh. pas hampir jam tujuh, kita ke kereta trus salim-saliman ama orang tua kita. dan kita pun berangkaat :D selama di perjalanan kita rame terus. foto-fotolah. nggeje. parah banget haha. oya kita juga segerbong ama om demian looh :p sampe di jogja, kita langsung k hotel jalan kaki, secara tempatnya deket gitu. lalu kita makan siang pake sate dan keliling malioboro.
sorenya, kita rencana mau nonton midnight di amplaz. dengan semangat baja, kita ke amplaz naek bis trans jogja dan membuat kegaduhan yang luar biasa. sampe di sana, kita langsung ke bioskop dan akhirnya membeli tiket film DEFIANCE jam 20.45 untuk 27 orang. sambil nunggu, kita pun makan di A&W. beberapa dari kami termasuk aku masuknya telat soalnya masi nungguin phe yang beli sandal baru. selama di dalam, kita udah ngantuk banget dan gak ngerti apa tujuan daripada film ini. setelah nunggu seabad, akhirnya film selesai dan kita pun pulang.
disaster pun dimulai. kita pada panik banget di mana pintu keluarnya. jerit-jerit gak jelas pas di lift sampe dirasani orang asing pake bahasa inggris (anda kira kami gak ngerti apa? yek isiiin) akhirnya setelah perjuangan kita berhasil keluar ke pintu depan amplaz. di depan, anak" pada ribut mau pulang naek apa dan dengan penghitungan yang matang, akhirnya diputuskanlah untuk jalan kaki. entah sudah berapa jauh kami melangkah, akhirnya diputuskan untuk naek becak menuju hotel, karena jarak sebenarnya bukan 3 km melainkan nyaris 5 km.
akhirnya, kami menemukan banyak becak dan kami pun pulang naek becak. dan, well, aku duduk ama eryk. sepanjang jalan kami cuma diem aja. palingan cuma ngomongin roy suryo ama sarah palin --" setelah diketawain sepanjang jalan sama orang" yang mengira kita lagi karnaval, akhirnya kami pun sampe hotel pada pukul 12 lebih dan beristirahat, mengingat besok pagi kita jam 7 harus sudah di bis
Minggu, 3 Mei
keesokan harinya, aku dapet giliran mandi paling terakhir dan aku hampir ditinggal haha. kita berangkat sekitar jam 7 menuju ketep. sepanjang jalan anak" banyak yang tidur. sampe di ketep, kita melakukan ritual kita seperti biasa : foto-foto. sudah puas, kita lalu liat video tentang gunung merapi gitu deh. dan kita pun pulang abis itu.
jujukan yang kedua yaitu candi borobudur. benernya males si, tapi uda lama gak ke sana ya gpapa sih ehe. sumpah ya panaaas banget di sana. lalu aku ama ze nyewa payung seharga 2 ribu. lalu kita naek kereta dan melanjutkan perjalanan ke puncak candi. berhubung aku ama ze capek, kita gak ikut naek sampe atas ehe. lalu kita keluar dari situ lewat jalan yang naudzubillah juauh buanget. karena uda ga kuat, akhirnya aku makan mie di warung deket situ, padahal maunya beli KFC haha.
destinasi berikutnya, tamansari. jujur aja, ga terlalu menarik ah di sana. apalagi kakiku uda sakit jadi kurang bisa nikmatin ehe. yang terakhir kita pergi ke beringharjo :DD well, di sana aku cuma beliin oleh". aku cuma dapet kaos kembar sama anak" seharga 45 ribu dapet 4 gitu deh.
malemnya, kita ke saphir square yang ternyata ga ada apa-apa di sana. oke, di sana ada ice skating sama bowling. tujuan kita kan cari makan, tapi ternyata ga ada yang bisa dimakan. jadilah kita makan  di restoran sebelah bernama LOMBOK IDJO. waktu nungguin pesenannya dateng , aku ama dijan yang udah mupeng haagen-daaz pengen balik ke saphir. tau-tau ze minta ikut. begitu sampe di counternya HD, alangkah shocknya kita karena yg mini cup aja harganya 96 ribu --" ga jadi deh, akhirnya beli new zealand fresh ice cream seharga 20 ribu per cup per satu rasa. enakan goota ah zz
abis selese makan di lombok idjo, kita balik ke hotel dan ngadain evaluasi. FYI, evaluasinya lamaa banget haha. selese evaluasi, kita balik ke hotel dan nggosip soal MIYABI dan ASIA CARRERA sampe sekitar jam setengah satu. betapa mantap bukan?